Selasa, 06 Maret 2012

1) Keputusan manajerial menentukan struktur organisasi

a. pembagian kerja

Wewenang, kewajiban dan tanggung jawab menjadi jelas. Ini akan mencegahkekacauan, konflik kekuasaan, tumpang tindih pekerjaan dan kecendrungan salinglempar tugas, wewenang dan tanggung jawab apabila ada kemungkinan kesulitan.(Iskandar,1992:28)Penbagian kerja mutlak diperlukan, sebab tanpa adanya pembagian kerja,mereka akan bekerja menurut kemauan sendiri-sendiri tanpa menghiraukan tujuanorganisasi atau perpustakaan, oleh karena itu dalam perpustakaan perlu sekali adanya pembagian kerja yang baik dapat memberikan penjelasan bagi para karywan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan beban kerja yang menjaditanggung jawabnya

Manfaat pembagian kerja adalah agar supaya pekerjaan terselenggara dengan baik sesuai rencana dan dapat diketahui dengan jelas tujuan suatu organisasi, pegawaiatau karyawan yang bertanggung jawab atas terselenggaranya pekerjaan tersebut.( Marzuki,1981:9).Sedangkan menurut A.S Moenir manfaat pembagian kerja adalah:a.Memudahkan bagi seseorang untuk melaksanakan tugas pekerjaannyatanpa nunggu perintah atau komando. b.Diketahui dengan jelas wewenang dan tanggung jawab dari pekerjaanitu.c.Tidak meragukan dalam pemberian tugas atau pelaksanaan pekerjaan.d.Memudahkan dalam pengawasane.Tidak terjadinya simpang siur atau benturan dalam pelaksanaan pekerjaan.f.Menjadi dasar pertimbangan dalam penentuan kebutuhan pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar